Sinergi TNI-Polri Atensi Dewa Yadnya Piodalan Pura Desa Di Keramas-Blahbatuh

 


BLAHBATUH- Pura Desa dan Pura Ulon Desa adat di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, melaksanakan kegiatan puja wali atau piodalan. Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat setempat untuk melakukan persembahyangan. Selasa/15 Oktober 2024.


Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama acara, Bhabinkamtibmas Desa Keramas Polsek Blahbatuh Aiptu I Made Artika bersama Babinsa, Sertu I Nyoman Lancar, serta pecalang Desa Adat Keramas, bersinergi untuk mengamankan jalannya acara. Kehadiran mereka bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ritual.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H., M.H, mengapresiasi kolaborasi antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama piodalan. Menurutnya, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung tertib dan lancar, berkat upaya bersama yang telah dilakukan.


"Sinergi ini tidak hanya mencerminkan komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan, tetapi juga memperkuat ikatan antara aparat keamanan dan masyarakat. Dengan adanya dukungan dari kedua instansi, masyarakat dapat menjalankan ibadah keagamaan dengan tenang" ujarnya.


Piodalan yang dilakukan di Pura Desa dan Pura Ulon Desa ini merupakan bagian dari tradisi yang sangat penting bagi masyarakat Desa Keramas. Selain sebagai bentuk Srada Bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga.


Diharapkan, sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat ini dapat terus terjaga di masa mendatang, agar setiap kegiatan keagamaan maupun sosial dapat berjalan dengan kondusif dan harmonis. Dengan kolaborasi yang solid, masyarakat dapat merayakan kegiatan mereka dengan penuh khidmat.***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sinergi TNI-Polri Atensi Dewa Yadnya Piodalan Pura Desa Di Keramas-Blahbatuh

Posting Komentar

0 Komentar