Safari Kamtibmas Kapolsek Payangan: Cooling System Menjelang Pemilukada 2024


PAYANGAN– Dalam rangka menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar serta Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada Pemilukada 2024, Kapolsek Payangan Iptu I Putu Mulyatra, S.H. memimpin kegiatan Safari Kamtibmas bertajuk Cooling System. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 24 Oktober 2024, di Pura Hyang Api, Desa Kelusa.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolsek Payangan Ipda I Ketut Perasta, para Kanit Polsek Payangan, Babinsa Desa Kelusa Serka I Wayan Yasa, serta Bhabinkamtibmas Polsek Payangan. Di samping itu, Bendesa Adat Kelusa I Nyoman Suarka dan prajuru adat setempat turut berpartisipasi. Safari Kamtibmas diawali dengan persembahyangan bersama di areal utama mandala Pura Hyang Api yang dipimpin oleh Jro Mangku setempat.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., dalam sambutannya Kapolsek Mulyatra menekankan pentingnya kerjasama masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada 2024, terutama di masa kampanye. Ia menghimbau agar warga memberikan informasi terkait perkembangan situasi Kamtibmas dan menjaga komunikasi dengan pihak kepolisian.


Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks di media sosial yang dapat menimbulkan ketegangan antarpendukung. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah terjadinya black campaign dan isu SARA yang dapat merusak kerukunan di tengah masyarakat.


"Peranan masyarakat amat penting dalam mengawal proses demokrasi, mari bersama-sama kita ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, salah satunya agar bijak dalam bermedia sosial, saring kebenaran informasi sebelum sharing" ujarnya menegaskan.


Bendesa Adat I Nyoman Suarka memberikan apresiasi terhadap upaya Polri dalam menjaga keamanan dan kondusivlfitas. Ia menyatakan komitmennya untuk membantu pihak kepolisian dalam menciptakan suasana aman menjelang Pemilukada 2024.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cipta kondisi yang melibatkan berbagai tokoh masyarakat untuk mendukung tugas kepolisian. Melalui penggalangan yang efektif, diharapkan Pemilukada 2024 di Kecamatan Payangan dapat berlangsung demokratis, tertib, dan kondusif.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Safari Kamtibmas Kapolsek Payangan: Cooling System Menjelang Pemilukada 2024

Posting Komentar

0 Komentar