Polsek Selemadeg tingkatkan patroli Blue Light Jelang Pilkada 2024 ciptakan suasana aman, damai & sejuk


Menjelang pilkada 2024 yang semakin dekat, Subsatgas Pengamanan objek kegiatan Wilkum Polsek Selemadeg Polres Tabanan terus berupaya untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukumnya. Dipimpin oleh AKP I Wayan Kawisuta, S.H. selaku Pawas mengintensifkan pelaksanaan patroli Blue Light sebagai langkah preventif dalam menjaga Kamtibmas, Selasa (08/10/2024) malam


Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, tempat ibadah dan objek vital serta lokasi rawan lainnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas Polisi di tengah masyarakat dan mencegah potensi guantibmas yang mungkin timbul jelang Pilkada 2024. Kapolsek Selemadeg, Kompol I Wayan Suastika, S.H., menekankan bahwa patroli ini merupakan bagian dari strategi untuk menciptakan suasana aman, damai dan sejuk di tengah masyarakat yang telah bersiap menyongsong pesta demokrasi lima tahunan tersebut.


“Kami menyadari bahwa situasi jelang Pilkada bisa memanas, terutama dengan potensi adanya gesekan antar pendukung. Oleh karena itu, Patroli Blue Light ini dilaksanakan sebagai langkah pencegahan, agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sekaligus menyampaikan pesan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah mereka,” ujar Kapolsek.


“Kami berharap masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang mungkin muncul selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara. Kami akan terus hadir untuk menjaga keamanan dan memastikan Pilkada berjalan dengan Aman dan damai,” tegas Kapolsek.


Di akhir keterangannya, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kec. Selemadeg untuk tetap menjaga Kamtibmas dan saling menghormati perbedaan pilihan politik. Ia menegaskan bahwa Polri akan bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.


(Humas Polsek Selemadeg)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Selemadeg tingkatkan patroli Blue Light Jelang Pilkada 2024 ciptakan suasana aman, damai & sejuk

Posting Komentar

0 Komentar