Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolresta : Implementasikan Jiwa Muda Dalam Tugas Kepolisian


Polresta Jayapura Kota - Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024, Polresta Jayapura Kota menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda bertempat di lapangan apel Mapolresta Jayapura Kota, Senin, (28/10) pagi.


Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota dan Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polresta Jayapura Kota.


Dalam momentum bersejarah ini, Kapolresta menyampaikan dalam amanatnya, Di hari ini kita memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu peristiwa Sumpah Pemuda Tahun 1928.


Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 yang mengandung tema "Maju Bersama Indonesia Raya", Dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu," ungkapnya.


Lanjut Kapolresta KBP Victor mengatakan, Di hari sumpah pemuda ini juga sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua tentang sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar jiwa patriotisme sekaligus menyatukan sisi kebangsaan.


"Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke-96 ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi untuk memajukan negeri sebagai generasi penerus bangsa," ucapnya.


KBP Victor juga menambahkan, kita harus jadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat dan kita juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kota Jayapura.


"Pemuda Adalah harapan bangsa saatnya kita harus melangkah bersama demi Indonesia raya, Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh,"


Di akhir amanatnya Kapolresta mengingatkan kepasa seluruh personel Polresta Jayapura Kota bahwa, di hari sumpah pemuda mari kita jalin kerja sama untuk Indonesia yang lebih sejahtera. "Jiwa Muda harus ditunjukkan dalam pekerjaan kita sebagai seorang anggota polri yang melakukan kewajiban sebagai pelayan masyarakat." pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolresta : Implementasikan Jiwa Muda Dalam Tugas Kepolisian

Posting Komentar

0 Komentar