Pertandingan Sepakbola Derby Papua Waropen Vs Persipura, Kapolresta "Sporter Harus Bisa Junjung Tinggi Sportifitas"

 


Polresta Jayapura Kota - Terkait pengamanan pertandingan sepakbola Derby Papua antara Waropen dan Persipura pada Sabtu esok, pihak Kepolisian telah menerima permintaan pengamanannya, bagian operasional sudah bangun komunikasi dengan pihak panitia dan akan melibatkan personel Polresta Jayapura Kota untuk terlibat disana. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat ditemui di Mapolresta, Jumat (25/10) siang. 


Kapolresta menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan terkait dengan ancaman atau gangguan apa yang kemungkinan terjadi di lapangan dan teknis pelaksanaan pengamanan untuk personelnya. 


"Sambil menunggu tentunya kami juga menghimbau kepada masing-masing pendukung atau sporter untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas, terutama dalam momen Pilkada yang kini masuk tahap kampanye, jangan digabungkan atau dicampur adukkan, bisa muncul permasalahan lain tentunya," ujar Kapolresta Victor Mackbon. 


Terkait teknis pengamanan sendiri, akan diberlakukan hal yang sama sesuai dengan standarisasi atau SOP pengamanan pertandingan sepakbola, pelibatan personel gabungan tentunya turut andil dalam mensukseskan pertandingan Derby Papua esok hari, kurang lebih sekitar 400 personel akan dilibatkan dalam pengamanan pertandingan tersebut.(*) 


Penulis : Subhan

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pertandingan Sepakbola Derby Papua Waropen Vs Persipura, Kapolresta "Sporter Harus Bisa Junjung Tinggi Sportifitas"

Posting Komentar

0 Komentar