Pengamanan Polres Gianyar Dalam Pelipatan Surat Suara Pilkada Serentak 2024

 


GIANYAR-Proses pelipatan dan penyortiran surat suara untuk Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Gianyar dimulai hari ini, Senin, 28 Oktober 2024. Kegiatan ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar di gudang logistik yang berlokasi di Jalan Raya Buruan-Blahbatuh. Mengingat pentingnya proses ini, Polres Gianyar memberikan perhatian khusus melalui pengamanan yang ketat.


Polres Gianyar menerjunkan Satgas Gabungan Ops Mantap Praja Agung, yang bekerja sama dengan Satgas Poskotis Brimobda Polda Bali. Pengamanan ini juga melibatkan Pengamanan Dalam (Pamdal) KPU, untuk memastikan semua tahapan pelipatan surat suara berjalan dengan kondusif dan lancar. Sejak pagi, petugas telah siap sedia untuk menjaga situasi tetap kondusif.


Para tenaga lipat dan sortir surat suara bekerja dari pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA. Mereka diberi waktu istirahat selama satu jam, dari pukul 12.00 WITA hingga 13.00 WITA. Sebagian besar dari tenaga yang terlibat dalam kegiatan ini adalah wanita, banyak di antaranya adalah tenaga berpengalaman yang juga terlibat dalam pelipatan dan penyortiran pada Pemilu sebelumnya.


Ketua KPUD Gianyar, I Wayan Mura, S.H., M.H., turut hadir di lokasi kegiatan. Ia terlihat berkoordinasi dengan Karendal Ops Mantap Praja Agung Polres Gianyar, Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos., untuk memastikan semua proses berjalan sesuai rencana dan mengatasi kendala yang mungkin muncul.


Seijin Kapolres Gianyar, AKBP Umar, S.I.K., M.H., melalui Karendal Ops menegaskan pentingnya pengamanan dalam kegiatan ini. "Selain mengamankan lokasi, Polres Gianyar berkolaborasi dengan Pamdal KPU untuk melakukan sterilisasi area dan memastikan tidak ada pihak yang tidak berkepentingan masuk ke dalam area pelipatan surat suara" ujarnya.


Sterilisasi dilakukan sebelum dan sesudah proses pelipatan untuk memastikan keamanan dan integritas surat suara. Hingga saat ini, situasi di sekitar gudang logistik tetap kondusif, berkat upaya pengamanan yang intensif dari Polres Gianyar.


Melalui langkah-langkah pengamanan yang dilakukan, Polres Gianyar menunjukkan komitmennya untuk mengawal setiap tahapan Pilkada Serentak 2024. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan demokrasi yang damai dan sejuk, memberikan kenyamanan kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pengamanan Polres Gianyar Dalam Pelipatan Surat Suara Pilkada Serentak 2024

Posting Komentar

0 Komentar