Lestarikan Budaya, Adat & Tradisi. Bhabinkamtibmas Ds. Wanagiri Kauh hadiri pasraman Anak & Remaja


Tabanan - Bajera, Dalam rangka program prioritas Pemerintah Provinsi Bali dan hasil paruman prajuru Desa Wanagiri Kauh, Bhabinkamtibmas Desa Wanagiri Kauh Polsek Selemadeg menghadiri kegiatan Pasraman anak-anak dan remaja yang digelar di SDN 1 Wanagiri Kauh, Desa Adat Kebon Tumpalan, Desa Wanagiri Kauh Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan. Sabtu, 05/10/2024. Pkl. 10:00 Wita


Tampak hadir : Ketua Majelis Alitan Kec Selemadeg, Penyuluh Agama Hindu Kec. Selemadeg, Prebekel Ds. Wanagiri Kauh, Penyuluh Bahasa Bali Desa, Para Tutor,  Bendesa Adat Kebon Tumpalan, Pemangku Tri Kayangan, Kelihan Adat, Kawil, Bhabinkamtibmas & Bhabinsa dan Peserta (Anak SD dan SMP)  


Seijin Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H. melalui Aiptu I Wayan Ardika selaku Bhabinkamtibmas Ds. Wanagiri Kauh mengatakan Disamping diberikan melalui sosialisasi dan edukasi, pada kegiatan ini juga sekaligus dirangkai dengan materi  keterampilan : Meningkatkan adat dan seni budaya guna melestarikan budaya Bali. "Ucapnya.


Tujuan diadakannya pasraman ini adalah sebagai wahana dalam melestarikan tradisi budaya Bali, adat istiadat, sastra dan seni serta adanya pembelajaran masalah ketrampilan membuat sarana dan prasarana upacara adat yang ada di Desa Adat agar tetap terjaga dan lestari, “ucap Bhabinkamtibmas.


”lanjutnya, Semoga melalui kegiatan ini tidak hanya akan menambah bekal bagi para peserta saja, namun akan semakin memperkokoh budaya dan tradisi adat semakin kuat dan lestari,” Bhabinkamtibmas juga menghimbau seluruh undangan untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas terutama di perhelatan bulan politik tahap Kampanye pilkada 2024 agar tetap aman dan kondusif.


(Humas Polsek Selemadeg)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Lestarikan Budaya, Adat & Tradisi. Bhabinkamtibmas Ds. Wanagiri Kauh hadiri pasraman Anak & Remaja

Posting Komentar

0 Komentar