Jumat Curhat Orti Krama Polres Gianyar di Kantor Desa Sanding Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar


GIANYAR, Bertempat ruang rapat Kantor Desa Sanding, Desa Sanding, Kecamatan Tampaksiring, Kab. Gianyar,  telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat / Orti Krama Polres Gianyar, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Gianyar. Jumat (18/10/24). 


Kegiatan diawali dengan Bhakti Kesehatan oleh Sidokkes Polres Gianyar dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berupa pengecekan tensi dan pembagian obat sesuai dengan keluhan hasil pemeriksaan. 


Sambutan Perbekel Desa Sanding  Kompiang Ambara Yusa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Gianyar beserta jajarannya yang sudah hadir  di Desa Sanding  untuk  kegiatan Jumat Curhat /Orti Krama Polres Gianyar   dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar.


“ Pemasalahan - permasalahan yang ada di Desa Sanding telah dapat diatasi dengan kerja sama yang baik  dengan Polsek Tampaksiring sehingga situasi Kamtibmas sampai saat ini tetap kondusif, termasuk dalam pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 2024 dapat berjalan dengan lancar meskipun ada perbedaaan warna politik dan hal itu tidak terlepas dari kerjasama dengan Polsek Tampaksiring.’’ Jelas Kompiang Ambara 


Kapolres Gianyar AKBP Umar.,SIK.,MH menyampaikan Sangat mengapresiasi masyarakat Desa Sanding karena semua kegiatan Pemilu sebelumnya telah dapat berjalan sesuai aturan tanpa ada permasalahan. Menyampaikan perkembangan Pemilu yang saat ini masih dinamis. Dan Polres Gianyar akan tetap mempertahankan dan menjaga situasi yang kondusif ini serta pada kegiatan akan menyerap informasi  untuk menyikapi perkembangan situasi politik yang dinamis  sehingga situasi Kamtibmas bisa tetap kondusif. 


Disampaikan tujuan kegiatan  Jumat Curhat /Orti Krama Polres Gianyar ini sebagai kunjungan kewilayah dalam menyerap informasi dan saran dari masyarakat  dalam menjaga situasi kamtibmas serta  meningkatkan kerjasama dengan masyarakat agar situasi yang nyaman dan Kamtibmas kondusif  tetap terjaga selama perhelatan pemilukada, mengingat Bali adalah barometer keamanan di Indonesia disamping menjadi daya tarik pariwisata. 


Diharapkan masyarakat bijak dalam menerima berita di medsos dalam upaya mempengaruhi situasi kamtibmas pada pemilukada , seperti   adanya berita dimedia sosial tersebar adanya pelayanan kesehatan  pelayanan yang menularkan virus HIV melalui jarum suntik merupakan berita HOAX. Kita harus lebih selektif dalam menyerap informasi dan kebenaran informasi ini.


Terkait penduduk pendatang yang bersinggungan dengan adat setempat menjadi atensi dan  perhatian untuk meningkatkan  pendataan dan sidak  serta tidak mudah  terpancing  perilaku penduduk pendatang yang berperilaku keras untuk menjaga situasi kamtibmas tetap Kondusif ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jumat Curhat Orti Krama Polres Gianyar di Kantor Desa Sanding Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar

Posting Komentar

0 Komentar