Giat Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Sidan Atensi Giat Melasti


Gianyar. Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H., dan Babinsa Desa Sidan Sertu I Wayan Mardika bersinergi dengan Bandesa Adat Sidan I Wayan Sujigra dan Pecalang Desa Adat Sidan melaksanakan kegiatan SIPANDU BERADAT  dengan pengawalan dan pengamanan terhadap warga Desa Sidan yang melaksanakan kegiatan Upacara Dewa Yadnya (Melasti) ke Pantai Siyut, Ds. Tulikup, Kec./Kab. Gianyar, Rabu tanggal 02 Oktober 2024.


Kegiatan Upacara Melasti ini dilaksanakan sehubungan dengan rangkaian kegiatan Upacara Dewa Yadnya ( Upacara Ngeratep dan Melaspas Pasupati Ratu Mas, Ratu Ayu, Ratu Paksi, dan Ratu Wek Pura Ngerurah Agung Desa Sidan).


Upacara Melasti ini dilaksanakan dengan iring-iringan Sesuhunan Pura Ngerurah Agung,   dari Pura Ngerurah Agung menuju ke Pantai Siyut, Ds. Tulikup dengan menggunakan kendaraan bermotor roda enam jenis truk 3 unit, roda empat 15 unit dan sepeda motor sekitar 100 unit dengan diiring oleh warga sekitar 300 orang  yang dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sidan.


Untuk kelancarannya Bhabinkamtibmas Desa Sidan, Babinsa Desa Sidan dan Pecalang Desa Adat Sidan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada persimpangan yang dianggap rawan.


Selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan, Ngakan Sukrayana menyampaikan ke warga yang ikut dalam iringan kegiatan Upacara Melasti agar menggunakan badan jalan dengan tertib, tidak ugal-ugalan dan tidak saling menyalip guna menghindari terjadinya kecelakaan berlalu lintas.**

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Giat Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Sidan Atensi Giat Melasti

Posting Komentar

0 Komentar