Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Payangan Interaksi Dengan Petani Subak Kembang Kuning


PAYANGAN-Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., Kapolsek Payangan, Iptu I Putu Mulyatra, S.H, melakukan interaksi dengan petani padi di Subak Kembang Kuning, Banjar Bayad, Desa Melinggih Kelod, pada Rabu, 23 Oktober 2024. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program Ketahanan Pangan Nasional.


Tujuan utama interaksi ini adalah untuk menyerap informasi dari petani mengenai Program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan. Kapolsek Mulyatra menjelaskan bahwa dialog ini penting untuk memastikan petani mendapatkan dukungan yang diperlukan dalam menjalankan aktivitas pertanian mereka.


Dalam kesempatan tersebut, petani I Wayan Selamat mengungkapkan bahwa saat ini mereka telah memasuki musim tanam. Namun, ia juga menyampaikan adanya kendala terkait dengan kurangnya debit air untuk mengairi sawah. Meskipun begitu, ketersediaan pupuk dan bibit tidak menjadi masalah, karena telah disuplai oleh pemerintah melalui Pekaseh/Kelian Subak.


Kapolsek Mulyatra menyampaikan pesan agar para petani menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Ia mengingatkan pentingnya untuk tidak berebut dalam penggunaan air subak, agar tidak terjadi konflik yang merugikan semua pihak. “Kondisi yang kondusif akan mendukung kelancaran pertanian,” ujarnya.


Kapolsek juga mengimbau para petani untuk segera berkoordinasi dengan dinas terkait jika menghadapi masalah dalam kegiatan pertanian. Hal ini penting untuk memastikan penanganan masalah dilakukan secara cepat dan efektif.


Interaksi ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara petani dan pihak kepolisian, serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam aktivitas pertanian. Dengan koordinasi yang baik, masalah yang dihadapi dapat diatasi bersama.


Melalui kegiatan ini, diharapkan para petani di Kec. Payangan dapat lebih berdaya dan mandiri dalam mencapai ketahanan pangan, serta merasa aman dalam menjalankan kegiatan pertanian mereka.**,

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Payangan Interaksi Dengan Petani Subak Kembang Kuning

Posting Komentar

0 Komentar