20 Pelanggar Terjaring Ops Zebra Polresta di Pertigaan Holtekamp


Polresta Jayapura Kota - Sebanyak 20 pengendara roda dua terjaring Operasi Zebra Cartenz-2024 Polresta Jayapura Kota yang digelar di Pertigaan Holtekamp Distrik Muara Tami sore tadi, Kamis (24/10). 


Giat hunting yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Muh. Akbar, S.Sos bersama personel yang tergabung dalam Operasi, masih tetap mengedepankan pola Preventif dan Preemtif berupa teguran dan edukasi dalam bentuk himbauan. 


Kasat Lantas AKP Akbar mengatakan, hari ini sengaja pihaknya menggelar hunting di daerah Muara Tami terkandung maksud agar semua wilayah di Kota Jayapura pengendaranya bisa tertib berlalulintas. 


"Kurang lebih satu jam kami menggelar hunting di lokasi, sebanyak 20 pengendara yang terjaring, dimana dari total keseluruhan itu masih tetap didominasi oleh para pengendara maupun penumpang yang tidak menggunakan helm SNI," ungkap AKP Akbar. 


Lebih lanjut terang AKP Akbar, dari 20 pelanggar yang terjaring diantaranya sebanyak 14 pelanggar yang tidak menggunakan helm, 3 pelanggar dengan nomor TNKB mati dan 3 sisanya karena menggunakan kenalpot bising atau kenalpot brong.


"20 pelanggar tersebut kami beri tindakan tegas berupa tilang, sementara yang lainnya masih tetap dibarengi dengan himbauan dan edukasi agar bisa tertib dalam berlalulintas di jalan raya," ungkap Kasat. 


Kasat juga menambahkan, sasaran prioritas Operasi Zebra Cartenz masih terus berjalan hingga tanggal 27 mendatang. "Jadi, tertiblah berlalulintas, tertib administrasi dan patuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar di jalan raya, semua untuk keselamatan anda dan pengguna jalan lainnya," pungkasnya.(*) 


Penulis : Subhan

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel 20 Pelanggar Terjaring Ops Zebra Polresta di Pertigaan Holtekamp

Posting Komentar

0 Komentar