Waka Polres Tabanan Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Agung 2024 " Pahami SOP Kontijensi "


Polda Bali - Polres Tabanan - Humas Tabanan – Waka Polres Tabanan, Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos., M.H., memimpin apel Operasi Mantap Praja Agung 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Tabanan pada Kamis 26 september 2024. Apel tersebut digelar dalam rangka tahapan pengamanan kampanye Pilkada, dengan dihadiri oleh para kasatgas,  personel terseprin Operasi Mantap Praja Agung 2024 dan 15 personil Brimob BKO Polda Bali. 


Dalam arahannya, Waka Polres Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh personel. Ia memulai dengan mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada anggota yang beragama Hindu. Selanjutnya, ia menekankan pentingnya mempersiapkan diri memasuki tahap kampanye. Waka Polres juga mengingatkan agar seluruh personel selalu memperbarui informasi mengenai kegiatan para pasangan calon (paslon) melalui grup komunikasi internal.


"Berikan edukasi yang baik kepada para pendukung paslon agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ujar Kompol Surya Atmaja. Ia juga menekankan pentingnya setiap personel memahami SOP (Standard Operating Procedure) dan cara bertindak yang tepat jika terjadi kontijensi, agar kesiapan menghadapi segala kemungkinan tetap terjaga.


Sementara itu, Karendal Ops, Kompol I Made Subadi, S.H., dalam arahannya, memberikan paparan lebih lanjut mengenai SOP dalam situasi kontijensi. Ia menekankan pentingnya pemahaman dan kesiapan personel dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas selama masa kampanye berlangsung.


Apel ini menegaskan komitmen Polres Tabanan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama proses pemilu, khususnya pada masa kampanye, agar tetap kondusif dan terkendali.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Waka Polres Tabanan Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Agung 2024 " Pahami SOP Kontijensi "

Posting Komentar

0 Komentar