Tahap Kampanye Pilkada, Polres Gianyar pengamanan Kediaman Paslon


GIANYAR - Dalam Tahap kampanye Pilkada serentak 2024 Polres Gianyar siagakan personil melaksanakan pengamanan rumah kediaman Paslon Baik Cabup maupun Cawabup sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.


Pengamanan kediaman ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan paslon, serta mencegah terjadinya gangguan yang dapat mempengaruhi penyelenggaraan pilkada.


Personel yang tergabung dalam Subsatgas Preventif, Sub Subsatgas Pam Kediaman Paslon melakukan pengamanan di sekitar kediaman paslon salah satunya Cawabup Paslon Aman AA Gde Mayun, S.H. di Puri Agung Gianyar.


Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada ancaman atau potensi gangguan keamanan seperti intimidasi, perusakan, atau tindakan provokatif dari pihak-pihak tertentu.


"Pengamanan Kediaman paslon sebagai sarana untuk mendeteksi dini potensi kerawanan yang mungkin timbul, sehingga dapat diantisipasi lebih awal" ujarnya, Jumat (27/09/2024) pagi.


Menurut Kapolres, langkah ini juga merupakan bagian dari prosedur standar pengamanan terhadap tokoh-tokoh penting selama masa tahapan kampanye, guna mendukung terciptanya situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tahap Kampanye Pilkada, Polres Gianyar pengamanan Kediaman Paslon

Posting Komentar

0 Komentar