Sinergi TNI-Polri Dalam Pengamanan Di Pura Samuan Tiga, Bedulu-Blahbatuh

 


BLAHBATUH- TNI dan Polri melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas prosesi melancaran Sesuhunan Pura Samuan Tiga, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran perayaan yang berlangsung menuju Pura Dalem dan Desa Adat Tengkulak Kaja di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Sabtu sore/28 September 2024.


Pengamanan dimulai pada pukul 16.30 wita dan berlangsung hingga 18.00 wita.Bhabinkamtibmas Bedulu, Aiptu I Putu Suadnya, bersama Babinsa Bedulu, Serka I Wayan Juliawan, berkolaborasi dengan pecalang desa adat setempat. Kerjasama ini mencerminkan sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat.


Kegiatan ini menarik perhatian banyak warga, yang hadir untuk mengikuti serta bersembahyang di Pura Samuan Tiga. Pengaturan lalu lintas yang baik sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang datang. Dengan adanya pengamanan yang terstruktur, arus lalu lintas dapat berjalan lancar, mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H.,M.H.,  menyatakan bahwa sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat sangat krusial dalam menjaga ketertiban. Dia juga menambahkan bahwa pengamanan seperti ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi kondusif selama acara keagamaan yang melibatkan banyak orang.


"Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen TNI-Polri dalam memberikan keamanan, tetapi juga memperkuat hubungan antara aparat dan masyarakat"


"Diharapkan, kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk mendukung berbagai kegiatan di masa mendatang, demi keamanan dan kenyamanan bersama, mewujudkan Stabilitas Kamtibmas" tandas Kompol Berata. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sinergi TNI-Polri Dalam Pengamanan Di Pura Samuan Tiga, Bedulu-Blahbatuh

Posting Komentar

0 Komentar