Sinergi TNI-POLRI dalam Menjaga Kamtibmas Melalui Patroli Tiga Pilar di Blahbatuh


Blahbatuh, 5 September 2024– Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga, Polsek Blahbatuh bersama dengan TNI dan perangkat desa setempat mengintensifkan pelaksanaan Patroli Tiga Pilar. 


Patroli ini merupakan wujud sinergi antara TNI, POLRI, dan pemerintah desa dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Blahbatuh.


Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Made Berata, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Patroli Tiga Pilar ini dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif terhadap potensi gangguan Kamtibmas.


 "Sinergi antara TNI, POLRI, dan perangkat desa dalam Patroli Tiga Pilar sangat efektif dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat. Kami bersama-sama berupaya untuk memberikan rasa aman kepada warga, terutama pada malam hari dan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan," ujar Kompol I Made Berata.


Dalam pelaksanaannya, Patroli Tiga Pilar ini melibatkan personel dari Polsek Blahbatuh, Koramil Blahbatuh, serta unsur-unsur desa seperti Kepala Desa dan anggota Linmas. Patroli dilakukan dengan menyisir daerah-daerah strategis, termasuk kawasan pemukiman, fasilitas umum, serta titik-titik yang sering menjadi pusat aktivitas masyarakat.


Kompol I Made Berata menambahkan, "Selain menjaga Kamtibmas, patroli ini juga menjadi ajang silaturahmi antara aparat keamanan dan masyarakat. Kami selalu menyempatkan untuk berdialog dengan warga, mendengarkan keluhan mereka, dan memberikan edukasi terkait pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan."


Kapolsek Blahbatuh juga mengapresiasi dukungan dari TNI dan perangkat desa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan patroli. "Kerja sama yang baik antara TNI, POLRI, dan pemerintah desa adalah kunci sukses dalam menjaga stabilitas keamanan di Blahbatuh. Dengan sinergi ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya kejahatan serta menciptakan rasa aman yang nyata di tengah masyarakat."


Dalam patroli tersebut, TNI-POLRI juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Dengan adanya Patroli Tiga Pilar, masyarakat Blahbatuh diharapkan semakin merasa aman dan terlindungi.


Kompol I Made Berata menegaskan komitmen Polsek Blahbatuh dalam menjaga Kamtibmas melalui berbagai upaya, termasuk patroli rutin dan sinergi yang kuat dengan berbagai elemen masyarakat. "Kami akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI serta perangkat desa untuk memastikan Blahbatuh tetap aman dan kondusif bagi semua warga," tutupnya.(HMS.BLH) ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sinergi TNI-POLRI dalam Menjaga Kamtibmas Melalui Patroli Tiga Pilar di Blahbatuh

Posting Komentar

0 Komentar