Satgas Humas Polres Gianyar Tingkatkan "Coolling System" Pada Ranah Digital


GIANYAR-Polres Gianyar melalui Satgas Humas Ops Mantap Praja Agung 2024 terus menguatkan perannya dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui penerapan Cooling System dan Amplifikasi Konten Imbauan Pilkada Damai. Upaya ini bertujuan mencegah potensi konflik yang bisa muncul di tengah masyarakat, khususnya pada masa Pilkada. Amplifikasi konten imbauan ini dilakukan di berbagai platform digital, memastikan pesan damai tersebar luas dan efektif dalam menenangkan suasana yang mungkin memanas selama proses pemilihan.


Iptu I Nyoman Tantra, selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Agung 2024, menyampaikan bahwa strategi ini sangat penting, terutama di ranah digital. Melalui arahannya pada Jumat, 27 September 2024, ia menekankan bahwa ranah digital sering menjadi ruang berkembangnya isu-isu provokatif yang berpotensi memecah belah masyarakat. 


Amplifikasi sendiri merupakan proses memperkuat atau memperluas penyebaran sebuah pesan agar dapat menjangkau lebih banyak orang. Dalam konteks ini, Satgas Humas menggunakan berbagai saluran media, termasuk media sosial, situs web, dan aplikasi pesan instan, untuk memperluas jangkauan konten imbauan. 


Sementara itu, Cooling System berfungsi sebagai upaya menenangkan masyarakat dengan mengurangi ketegangan atau potensi konflik yang mungkin timbul. Sistem ini melibatkan komunikasi yang intensif dan proaktif, termasuk imbauan langsung dari aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. 


Dengan sinergi antara Amplifikasi dan Cooling System ini, Polres Gianyar berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan Kondusif, damai, dan tertib. Upaya ini menjadi bagian penting dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di tengah dinamika politik yang semakin intens. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas Humas Polres Gianyar Tingkatkan "Coolling System" Pada Ranah Digital

Posting Komentar

0 Komentar