Polres Tabanan Amankan Rute dan Lokasi Field Trip dalam Rangka International Rice Conference 2024 di Jatiluwih


Polda Bali - Polres Tabanan - Humas Tabanan – Dalam rangka mendukung pelaksanaan International Rice Conference (IIRC) 2024, Polres Tabanan melaksanakan pengamanan rute dan lokasi field trip di kawasan Warisan Budaya Dunia (WBD) Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Made Subadi, S.H., dengan dukungan personel dari berbagai satuan, termasuk Kasat Lantas Polres Tabanan, Kasat Pam Obvit, Kapolsek Penebel, dan personil terseprin.


Delegasi yang berjumlah 119 orang tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 wita dengan menggunakan 7 bus dan 9 kendaraan kecil. Pengawalan dilakukan oleh kendaraan Kijang PJR Polda dengan nomor polisi 6127 dan beberapa unit BM, yaitu BM 95, BM 93, BM 84, dan BM 90.


Setibanya di Jatiluwih, delegasi disambut dan diberikan penjelasan singkat mengenai obyek wisata yang terkenal dengan keindahan sawah teraseringnya. Tur wisata ini dipandu oleh tour guide, dan dilanjutkan dengan kegiatan trekking di area persawahan.


Pengamanan rute dimulai sejak dari perbatasan Kabupaten Badung dan Tabanan, tepatnya di Pos Lantas Dakdakan, hingga ke lokasi WBD Jatiluwih. Setelah kegiatan trekking selesai, sekitar pukul 14.00 WITA, delegasi meninggalkan Jatiluwih untuk melanjutkan perjalanan menuju Westin Nusa Dua, di bawah pengawalan ketat dari pihak kepolisian.


Kompol I Made Subadi, S.H., menyatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan delegasi selama perjalanan, serta menjaga kelancaran arus lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui.


"Kami telah mengerahkan personel di berbagai titik krusial untuk memastikan semua berjalan aman dan lancar. Pengamanan ini adalah bagian dari komitmen Polres Tabanan dalam mendukung acara internasional yang membawa nama baik Tabanan dan Indonesia di mata dunia," ujar Kompol I Made Sebudi.


" Pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala " tutup Kompol Subadi. 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polres Tabanan Amankan Rute dan Lokasi Field Trip dalam Rangka International Rice Conference 2024 di Jatiluwih

Posting Komentar

0 Komentar