Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 


Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Halaman Kantor Polres Bandara pada selasa (1/10/2024). Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 kali ini mengambil tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Upacara ini turut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN)


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.H., selaku inspektur upacara (irup) dalam amanatnya mengatakan akan kuatnya ideologi Pancasila yang sudah kita anut selama puluhan tahun ini. Sejarah membuktikan tidak akan ada yang bisa merobohkan Pancasila sebagai landasan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai juga mengatakan dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila ini bersama-sama menjadikan momentum untuk memperbaiki diri dan intropeksi diri. Jadikanlah peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momen mengenang  jasa para pahlawan yang telah gugur dan berkorban untuk negeri ini.


Selain itu, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi meraih juara III cabang olahraga karate dalam rangka Piala Kapolri yang dilaksanakan di Jakarta.


“ Penghargaan ini diberikan kepada Bripda Made Kresna Dwipayana Bintara Sat Lantas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, semoga torehan prestasi ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh personel kepolisian untukk memberikan yang terbaik  dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.


Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, selaku irup Kapolres mengharafkan agar semangat Pancasila senantiasa menggelogar dalam hati kita semua dan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan kita sehari-hari.(hms24)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Posting Komentar

0 Komentar