Pastikan Tahapan Pilkada Aman dan Kondusif, Pawas AKP I Gusti Ngurah Suparta Pimpin Blue Light Patrol


Polda Bali - Polres Tabanan - Humas Tabanan, Jumat 6 September 2024 - Guna memastikan setiap tahapan pilkada dikabupaten Tabanan aman dan kondusif, Polres Tabanan terus meningkatkan pengamanan baik disiang maupan malam hari, seperti terlihat malam ini AKP I Gusti Ngurah Suparta, sebagai Perwira  Pengawas (Pawas) bersama 11 personil gabungan dari berbagai fungsi memimpin patroli Blue Light Patrol yang bertujuan menjaga ketertiban di tengah masyarakat.


Patroli malam hari tersebut menyasar sejumlah lokasi strategis seperti kantor penyelenggara Pilkada, tempat keramaian, serta titik tongkrongan para pemuda. Kegiatan ini bertujuan mencegah adanya potensi gangguan keamanan maupun tindakan yang dapat mengganggu kelancaran proses Pilkada.


“Kami terus memantau perkembangan situasi dan melakukan langkah-langkah preventif dengan patroli intensif, terutama di titik-titik rawan seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta pusat-pusat keramaian dan tempat nongkrong anak muda,” ungkap AKP I Gusti Ngurah Suparta.


Selain menjaga keamanan, patroli ini juga bertujuan memberikan rasa tenang kepada masyarakat agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan nyaman, tanpa terganggu oleh isu-isu yang berpotensi mengganggu stabilitas. Piolres Tabanan juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban serta melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan selama tahapan Pilkada berlangsung.


AKP I Gusti Ngurah Suparta menambahkan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak, baik dari pemerintah daerah, penyelenggara Pilkada, hingga masyarakat luas, sangat penting untuk memastikan setiap tahapan pemilu berjalan lancar dan damai.


"Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan kami berharap seluruh elemen masyarakat turut serta menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada ini," tegasnya.


Dengan adanya upaya preventif ini, diharapkan Pilkada 2024 dikabupaten Tabanan dapat berlangsung secara aman, tertib, dan damai.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Pastikan Tahapan Pilkada Aman dan Kondusif, Pawas AKP I Gusti Ngurah Suparta Pimpin Blue Light Patrol

Posting Komentar

0 Komentar