Memasuki Tahapan Kampanye, Polres Tabanan Siagakan Pengamanan 24 Jam di Rumah Paslon Bupati dan Wakil Bupati


Polda Bali - Polres Tababan - Humas Tabanan, Jumat  27 September 2024 – Memasuki tahapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Polres Tabanan meningkatkan pengamanan dengan menempatkan personel untuk menjaga kediaman pasangan calon (paslon) selama 24 jam. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan pilkada, khususnya terkait potensi gangguan keamanan di rumah para paslon.


Seijin Kapolres Tabanan, AKBP Chandra C. Kesuma, S.I.K., M.H, Karendal Ops Kompol I Made Subadi, S.H, menyatakan bahwa pengamanan ekstra ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah kemungkinan gangguan, intimidasi, atau tindakan tidak diinginkan yang dapat terjadi selama masa kampanye. “Kita sudah siagakan personel di beberapa titik, termasuk di rumah masing-masing paslon. Tugas kami memastikan situasi tetap kondusif sehingga pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.


Selain pengamanan di rumah paslon, Polres Tabanan juga melakukan patroli rutin di titik-titik strategis yang dianggap rawan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi konflik antar pendukung paslon, serta menjaga suasana pilkada tetap damai dan kondusif.


Karendal Ops juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga situasi keamanan, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik selama masa kampanye. "Kita semua berharap proses demokrasi ini berjalan dengan lancar, tanpa ada gesekan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," tambahnya.


Dengan langkah-langkah pengamanan ini, diharapkan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tabanan dapat berlangsung damai hingga hari pemungutan suara nanti.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Memasuki Tahapan Kampanye, Polres Tabanan Siagakan Pengamanan 24 Jam di Rumah Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Posting Komentar

0 Komentar