Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA Se-Pasuruan Raya dalam Rangka HUT TNI ke-79



Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79, digelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI di tingkat SLTP dan SLTA sederajat se-Pasuruan Raya yang berlangsung di Makodim 0819/Pasuruan Jl. Veteran No. 05 Kota Pasuruan. Kamis (26/09/24).


Pelaksanaan Lomba PBB ini bertujuan untuk mempererat rasa kebangsaan dan nasionalisme di kalangan pelajar, serta menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan jiwa korsa.


Lomba PBB ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh 26 peserta dari SLTP Dan 26 peserta SLTA dari berbagai sekolah se-Pasuruan Raya. Para peserta lomba menunjukkan keterampilan baris-berbaris dengan semangat  tinggi dan penuh dedikasi. Penilaian lomba meliputi aspek ketepatan gerakan, kekompakan, dan semangat serta kreasi, di mana para peserta berkompetisi untuk memperebutkan Piala Panglima TNI.


Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis baris-berbaris, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan kerja sama yang sangat penting bagi generasi muda. "Melalui lomba PBB ini, kami berharap dapat membentuk karakter siswa yang tangguh, berintegritas, dan cinta tanah air, selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," ujar Dandim.


Kegiatan Lomba PBB ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT TNI ke-79 yang digelar di Pasuruan dengan tujuan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat dan para pelajar serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Semoga semangat juang yang ditunjukkan oleh para peserta dalam Lomba PBB ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SLTP dan SLTA Se-Pasuruan Raya dalam Rangka HUT TNI ke-79

Posting Komentar

0 Komentar