Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Pembukaan Program Studi Pendidikan Bintara TNI Angkatan Darat TA 2024


Polda Bali - Polres Tabanan - Humas Tabanan, Jumat 27 September 2024, Kapolres Tabanan, AKBP Chandra C. Kesuma, S.I.K., M.H., hadir dalam Upacara Pembukaan Program Studi Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Wira Yudha Bakti Rindam IX/Udayana, Tabanan, Upacara tersebut dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si.


Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat penting, antara lain Kasdam IX/Udayana, perwakilan TNI AL dan TNI AU, serta para asisten dan komandan dari jajaran Kodam IX/Udayana. Bupati Tabanan diwakili oleh Sekda Kabupaten Tabanan, serta Dandim 1619/Tabanan dan Kajari Tabanan.


Dalam amanatnya, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Siswa yang berhasil mengikuti seleksi. Ia menegaskan bahwa tujuan program ini adalah untuk mencetak lulusan Bintara yang profesional di bidang taktik dan teknik militer, serta memiliki karakter prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas.


Pangdam juga mengingatkan para Bintara Siswa untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan, melaksanakan kegiatan dengan serius, disiplin, dan loyal. Ia berharap mereka memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan guna menghadapi tantangan yang semakin kompleks.


Kapolres Tabanan, AKBP Chandra C.Kesuma, S.I.K., M.H, mengungkapkan dukungannya terhadap program pendidikan ini, yang dinilai krusial dalam membangun sinergitas antara TNI dan Polri demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta jajaran TNI dan Polri, menandai komitmen bersama dalam membangun bangsa.


Upacara ditutup pada pukul 09.11 Wita, dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Pembukaan Program Studi Pendidikan Bintara TNI Angkatan Darat TA 2024

Posting Komentar

0 Komentar