Antisipasi 3C menjelang Pilkada serentak 2024, Polsek Baturiti Laksanakan 'Blue Light Patrol'


Baturiti, Selasa 03 September 2024, Dalam mengantisipasi 3C serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Baturiti menjelang Pilkada serentak 2024, personel piket fungsi Polsek Baturiti dipimpin Perwira Pengawas melaksanakan kegiatan 'Blue Light Patrol' atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru yang merupakan warna lampu rotator kendaraan dinas Polri.


Kegiatan blue light patrol kali ini tetap melaksanakan patroli sepanjang jalur utama jurusan Denpasar - Singaraja dalam wilayah kecamatan baturiti kemudian dilanjutkan kembali ke tempat-tempat pemukiman penduduk dan rumah rumah kosong, obyek vital dan jalur rawan laka serta kriminalitas di wilkum Polsek Baturiti untuk memberikan keamanan dan memberikan himbauan agar selalu waspada akan adanya gangguan/tindak kriminalitas.


Personel juga melakukan pemantauan terhadap kegiatan masyarakat, SPBU, Bank, Pasar senggol serta tempat lainnya yang diperkirakan dapat menimbulkan kerawanan kriminalitas maupun laka lantas.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H., Kapolsek Baturiti Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E. mengatakan Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dimalam hari oleh Personil piket fungsi Polsek Baturiti yang dipimpin oleh Perwira Pengawas. 

Patroli Blue Light ini dilakukan pada jam - jam rawan dengan menyasar tempat - tempat rawan kejahatan dan gangguan Kamtibmas.


Ditambahkan oleh Kapolsek Baturiti bahwa dengan dilakukan Patroli Blue Light dijalan raya sebagai wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Baturiti dalam memelihara Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif guna menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam hari. 


Kapolsek Baturiti berharap dengan adanya Patroli Blue Light menyambangi obyek vital, perumahan penduduk, pasar senggol dan tongkrongan anak muda mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas diantaranya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman telah terlayani oleh Polri.  


(Humas Polsek Baturiti)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Antisipasi 3C menjelang Pilkada serentak 2024, Polsek Baturiti Laksanakan 'Blue Light Patrol'

Posting Komentar

0 Komentar