Wadir Samapta Polda Bali Pimpin Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Samapta T. A. 2024


Tabanan, 9 Aguatus 2024. Wakil Direktur Samapta Polda Bali, AKBP Yudith Satriya Hanata, S.I.K, memimpin pelatihan peningkatan kemampuan fungsi Samapta Tahun Anggaran 2024. Sebanyak 117 personel bintara remaja dari berbagai satuan wilayah mengikuti pelatihan yang berlangsung di halaman parkir DTW Alas Kedaton dan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana.


Pelatihan ini melibatkan 97 bintara remaja dari Dit Samapta Polda Bali, 10 personel bintara remaja dari Polresta Denpasar, 4 bintara remaja dari Polres Badung, serta 6 bintara remaja dari Polres Tabanan. Kegiatan dimulai dengan persembahyangan di Pura Dalem Khayangan Kedaton, yang dilanjutkan dengan long march menuju TPB Margarana.


Setibanya di TPB Margarana, para peserta melaksanakan simulasi penanganan unjuk rasa terkait Pilkada 2024, sebagai bagian dari latihan peningkatan kesiapsiagaan. Pelatihan ini ditutup dengan upacara pembaretan, yang dipimpin langsung oleh AKBP Yudith Satriya Hanata, S.I.K.


Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel dalam menjalankan tugas-tugas fungsi Samapta, terutama dalam menghadapi situasi-situasi kontingensi di tahun 2024. "Kami berharap seluruh personel dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang didapatkan dalam pelatihan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menghadapi Pilkada yang akan datang," ujar AKBP Yudith Satriya Hanata. 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Wadir Samapta Polda Bali Pimpin Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Samapta T. A. 2024

Posting Komentar

0 Komentar