Sinergi Tanpa Batas, Polsek Blahbatuh Kolaborasi Dengan TNI Dan Pecalang Mengawal Upacara Keagamaan


BLAHBATUH-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar senantiasa hadir mengamankan kegiatan masyarakat salah satunya pada pengamanan Upacara Keagamaan yang rutin dilaksanakan.


Dengan mengedepankan kolaborasi dengan Unsur TNI Koramil Blahbatuh, Babinsa dan Pecalang Desa Adat, Polsek Blahbatuh mengawal kegiatan masyarakat Desa Adat Belega ngiring ke Pura Dalem Tengaling Blahbatuh, Rabu/14 Agustus 2024.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.,M.H. mengatakan Kolaborasi yang dilaksanakan oleh personelnya bermakna penting dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.


" Salah satunya dalam hal pengamanan kegiatan masyarakat, Peranan Sipandu Beradat berkolaborasi dengan TNI dan Polri untuk menjamin kelancaran kegiatan masyarakat, ujarnya."


Tambahan informasi, bahwa Pecalang merupakan bentuk pengamanan tradisional masyarakat Bali yang memiliki peran penting dalam menjaga wilayah adatnya.


"Kolaborasi kami dengan Pecalang dalam hal pengamanan dan Harkamtibmas terjalin sangat baik, melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat niscaya stabilitas keamanan dapat terjaga dengan baik, pungkas Kompol Berata. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sinergi Tanpa Batas, Polsek Blahbatuh Kolaborasi Dengan TNI Dan Pecalang Mengawal Upacara Keagamaan

Posting Komentar

0 Komentar