Samapta Polres Tabanan Gelar Patroli Tiga Pilar, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak


Polda Bali - Polres Tabanan - Humas Tabanan Dalam rangka memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pilkada Serentak tahun 2024, Satuan Samapta Polres Tabanan menggelar patroli Tiga Pilar, Senin ( 19/8/2024 ) Patroli tersebut dipimpin oleh PS. Kasubnit 2 Dalmas, Bripka I Wayan Rangga Dita Diputra, bersama lima personel Polres Tabanan. Kegiatan ini juga melibatkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tabanan serta personel dari Kodim 1619 Tabanan.


Patroli yang berlangsung sejak pukul 23.00 s/d 04.00 wita, menyasar beberapa lokasi strategis di wilayah Tabanan, di antaranya perumahan penduduk, pura, dan area yang sering menjadi tempat berkumpulnya anak muda. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu Kamtibmas di malam hari. 


Kasat Samapta Polres Tabanan, AKP I Wayan Suta Arcana, S.H, menyampaikan bahwa patroli tiga pilar merupakan bagian dari komitmen Polres Tabanan untuk menjaga keamanan selama masa kampanye hingga pelaksanaan Pilkada. "Kami berkolaborasi dengan Satpol PP dan TNI untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan melaporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan," ujar AKP Suta Arcana. 


Selain memastikan keamanan, patroli ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di tengah-tengah warga Tabanan.


Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara rutin hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai, dengan harapan Pilkada Serentak di Kabupaten Tabanan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Ujar AKP Suta Arcana. 


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Samapta Polres Tabanan Gelar Patroli Tiga Pilar, Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak

Posting Komentar

0 Komentar