Program Polsek Seltim Mesari Dalam Pengamanan Upacara Adat Pitra Yadnya di Jelijih Tegeh Megati


Tabanan - Jum'at ( 2/8/2024 ) mulai pukul 08.00 wita, Bhabinkamtibmas Desa Megati Polsek Seltim Aiptu I Gede Suastika  Melaksanakan *Program Polsek Seltim Mesari (Melayani , Sambang & Patroli)* di Banjar Jelijih Tegeh  Desa Megati Kecamatan Seltim Kabupaten Tabanan.


Program Polsek Seltim Mesari merupakan istilah atau singkatan dari *Melayani, Sambang dan Patroli*, yang diadopsi dalam  bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan Harkamtibmas di Daerah Hukum Polsek Seltim Polres Tabanan.


Bhabinkamtibmas Desa Megati Polsek Seltim Aiptu I Gede Suastika melaksanakan Program  Mesari sebagai wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat, yaitu dalam bentuk   *Melayani* yaitu memberikan pengamanan kegiatan upacara adat Pitra Yadnya ( Ngaben) Ni Luh Gede Wandri (Alm.) dari Rumah Duka Banjar Jelijih Tegeh menuju Setra (kuburan) Adat Jelijih Megati Seltim Tabanan.


Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Megati Aiptu I Gede Suastika bersinergi dengan Pecalang melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas mengingat dari rumah duka menuju setra (kuburan) melalui atau menyeberangi jalan utama jurusan Gilimanuk Denpasar dengan arus lalin yang cukup padat, serta  diikuti oleh warga masyarakat adat Banjar Jelijih Tegeh kurang lebih 150 (seratus lima puluh) orang dan  dilaksanakan dengan berjalan kaki.


Selain  *Melayani*  dengan memberikan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas,  Bhabinkamtibmas Desa Megati Polsek Seltim Aiptu I Gede Suastika juga melaksanakan   *Dialogis* yaitu memberikan himbauan kepada pihak keluarga besar dan warga masyarakat agar selama dalam perjalanan menuju setra (kuburan) agar  tidak menggangu aktivitas berlalu lintas lainnya dan berhati- hati mengingat melalui atau menyeberangi jalur utama yang arus lalu lintasnya cukup padat.

Serta juga diberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk memarkir kendaraan dengan rapi dan memastikan keamanan dengan tidak meninggalkan kendaraan yang terparkir dalam keadaan kunci nyantol untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan atau terjadinya Gangguan Kriminalitas seperti Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).


Program  Polsek Seltim Mesari yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Megati  Polsek Seltim Aiptu I Gede Suastika mendapatkan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih dari Keluarga Duka dan Warga Masyarakat sehingga  kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Kegiatan berakhir pukul 09.15 wita berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.


( Humas Polsek Seltim )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Program Polsek Seltim Mesari Dalam Pengamanan Upacara Adat Pitra Yadnya di Jelijih Tegeh Megati

Posting Komentar

0 Komentar