Polsek Selemadeg mengikuti kegiatan Gaktibplin Sie Propam Polres Tabanan


Tabanan - Polsek Selemadeg mengikuti kegiatan Gaktibplin Propam Polres Tabanan yang dilaksanakan oleh Kasipropam Polres Tabanan Iptu I Ketut Manis, S.H., beserta anggota Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polsek Selemadeg, Selasa (20/08/2024). Pkl. 11:40 Wita


Hadir dalam giat tersebut : Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., Kasipropam Polres Tabanan Iptu I Ketut Manis, S.H., beserta anggota, Para Kanit Polsek Selemadeg., P.S Kanit Propam Polsek Selemadeg dan Anggota Polsek Selemadeg


Kegiatan Gaktibplin ini berupa pengecekan kelengkapan pribadi setiap anggota Polri. Kelengkapan yang diperiksa seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol atau pakaian yang dipakai personel Polri.


Sie Propam Polres Tabanan juga melakukan pemeriksaan terhadap Kelengkapan senpi dinas., penggunaan strobo, rotator, sirine TNKB dinas khusus dan rahasia yang bukan peruntukannya., Pemeriksaan handphone secara masif guna mencegah anggota melakukan judi online dan pinjol dan Kehadiran Anggota.


Kasi Propam Polres Tabanan Iptu I Ketut Manis, S.H., mengatakan, Gaktibplin Ini dilakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polres Tabanan dengan melakukan sidak ke Polsek jajaran nya. Selain itu, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana.


Menurutnya, selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.


"Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,"ujar Iptu I Ketut Manis, S.H."


"Hasil dari kegiatan Gaktibplin tersebut yaitu tidak ditemukan anggota melakukan pelanggaran," katanya tambah dia.


(Humas Polsek Selemadeg)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Selemadeg mengikuti kegiatan Gaktibplin Sie Propam Polres Tabanan

Posting Komentar

0 Komentar