Polres Gianyar Gelar Upacara Peringatan Hari Juang Polri Tahun 2024


GIANYAR - Polres Gianyar melaksanakan kegiatan Upacara Hari Juang Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2024 Bertempat di Lapangan Endra Dharma Laksana Polres Gianyar. Rabu, 21 Agustus 2024. 


Upacara Hari Juang Polri dipimpin oleh  Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., diikuti oleh Para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Gianyar. 


Dalam arahannya, Waka Polres Gianyar menyampaikan sejarah Penetapan tanggal 21 Agustus sebagai "Hari Juang Polri" mengingat terjadi peristiwa Proklamasi Polisi Republik Indonesia yang dilakukan oleh Polisi Istimewa di bawah pimpinan Inspektur Polisi Kelas 1 Moehammad Jasin pada 21 Agustus 1945.


Merujuk pada situs resmi Humas Polri, penetapan hari nasional ini disahkan melalui Keputusan Kapolri Nomor 95/1/2024 tentang Hari Juang Polri yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 22 Januari 2024.


"Sebagai Seorang  Insan Bhayangkara yang Sejati, hendaknya Kita selalu berpegang teguh kepada Tribrata dan Catur Prasetya Polri, dan melalui Semangat Hari Juang Polri tahun 2024 ini, Kita Siap Mengabdi, Demi Terwujudkan Indonesia Emas Tahun 2045" tutup Waka Polres Gianyar. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polres Gianyar Gelar Upacara Peringatan Hari Juang Polri Tahun 2024

Posting Komentar

0 Komentar