Patroli Presisi Polsek Blahbatuh, Dialogis Perkuat Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024


BLAHBATUH-Sebagaimana diketahui bahwa setelah pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak di Indonesia. Pilkada sendiri dilaksanakan untuk memilih kepala daerah di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.


Kemudian, untuk Tahapan Pilkada 2024 sendiri tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.


Mendukung terciptanya Kondusifitas Kamtibmas menjelang perhelatan Pilkada Serentak 2024, Polres Gianyar meningkatkan upaya upaya preventif dalam mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Blahbatuh melalui Patroli Presisi hadir ditengah masyarakat untuk melakukan dialogis selain menggandeng peran serta masyarakat di wilayah hukumnya, Rabu/14 Agustus 2024.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar,S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H.,M.H. mengatakan pihaknya meningkatkan upaya preventif menjelang Pilkada Serentak 2024.


"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pilkada nanti, kami melakukan cooling system, upaya Preemtif dan Preventif dengan menyambangi masyarakat secara langsung maupun menemui tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas"


"Pada ranah digital, peranan Humas melalui media sosial sebagai mitra strategis dalam menjalin komunikasi dan menyampaikan informasi Kamtibmas serta Coolling System mencegah Hoax demi terjaganya stabilitas keamanan," tandas Kompol Made Berata. **

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Patroli Presisi Polsek Blahbatuh, Dialogis Perkuat Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Posting Komentar

0 Komentar