KRYD Nusantara Polsek Blahbatuh, Atensi Dini Hari Perkuat Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak


BLAHBATUH-Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang dilakukan secara serentak di 37 Provinsi.


Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 berlangsung pada Rabu, 27 November 2024 di seluruh Indonesia.Kemudian, tahapan Pilkada 2024 terbagi atas menjadi dua, yaitu tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan pemilihan. 


Menjaga Kondusifitas jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Gianyar melalui Polsek Blahbatuh menggiatkan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) salah satunya melalui atensi dini hari yakni pemantauan pada objek vital, pemukiman penduduk, perkantoran dan tempat ibadah.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar,S.I.K,M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.,M.H. mengatakan bahwa situasi Kamtibmas diwilayahnya masih tetap kondusif jelang Pilkada serentak.


"Secara umum situasi Kamtibmas masih kondusif, kami tetap melakukan sejumlah upaya preventif salah satunya melalui KRYD dengan menerjunkan gabungan fungsi baik samapta, lalu lintas dan Opsnal unit Reskrim" ujarnya.


Selama kegiatan petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan. 


“Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan bersama. Kami mengajak seluruh warga untuk bekerja sama dengan aparat kepolisian demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif,” tambah Kompol Berata. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel KRYD Nusantara Polsek Blahbatuh, Atensi Dini Hari Perkuat Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak

Posting Komentar

0 Komentar