Kolaborasi forkompimcam selbar hadiri Clean Up Pantai dan Pelepasan Tukik, HUT RI Ke 79


Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selbar, Kamis tanggal 15 Agustus 2024 mulai pukul 08.30 wita bertempat di Pantai Secreat Bay, Br. Dinas Pengasahan, Desa Lalanglinggah, Kec.Selbar, Kapolsek Selbar AKP I Nyoman Edi Suwarya S. H M. H berkolaborasi dengan steak holder tingkat kecamatan dan desa menghadiri kegiatan Clean Up Pantai dan Pelepasan Tukik. Giat dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. 


Hadir dalam kegiatan, Camat Selbar I PUTU GEDE WIRAWAN, S.Sos., M.Si., beserta staf dan anggota, Kapolsek Selbar AKP I NYOMAN EDI SUWARYA, S.H., M.H., beserta staf dan anggota, Perwakilan anggota Koramil 1619-02 Selemadeg, Forum Perbekel dan staf se-Kec. Selbar, Kepala UPTD Puskesmas Selbar dr. ARYA PUTRA MANUABA beserta staf dan anggota, Perwakilan BKSDA Tabanan, Komisioner KPUD Tabanan dari Koordiv sosialisasi NI PUTU SUARYANI, Ketua PPK Selbar A.A. KETUT INDRA GIRIARTA beserta anggota, Ketua Panwascam Selbar I MADE MASTRA beserta anggota, Bendesa Adat Surabrata, Kepsek dan guru SMP N 1 Selbar dan SD N 1 Lalanglinggah, tokoh masyarakat sekaligus Ketua kelompok pelestari Kura-kura _Bali Turtle_ I GEDE SASTRA KUMALA PUTRA, Para Siswa SMP N 1 Selbar dan SD N 1 Lalanglinggah. 


Kegiatan diawali dengan giat persembahyangan bersama dan dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai dari sampah serta pelepasan tukik bersama para wisatawan asing yang kebetulan berada di sekitar Pantai. Kemudian acara dilanjutkan dengan giat sosialisasi Pemilukada serentak tahun 2024 oleh Komisioner KPUD Tabanan. Pemilukada serentak tahun 2024 dilaksanakan untuk memilih Gubernur dan Wagub Bali serta Bupati dan Wabup Tabanan.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan tersebut lingkungan pantai secret bay bebas dari sampah plastik dan populasi tukik bisa terus berkembang sehingga kedepannya ekosistem laut tetap seimbang. Semoga upaya pelestarian ini menjadi semangat bagi berbagai pihak untuk berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan alam dan disamping itu juga serta dalam momen tahun politik ini, dalam menyambut pilkada serentak diharapkan masyarakat selbar, tetap menjaga kondusifitas serta taat dgn peraturan perundang undangan sehingga bisa mencapai pemilu yg sejuk dan damai. Kata Kapolsek Selbar AKP I Nyoman Edi Suwarya, S.H.,M.H.


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 11.45 wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


(Humas polsek selbar)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kolaborasi forkompimcam selbar hadiri Clean Up Pantai dan Pelepasan Tukik, HUT RI Ke 79

Posting Komentar

0 Komentar