Kapolres Tabanan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Agung 2024


Tabanan - Kapolres Tabanan, AKBP Chandra, C.K, S.I.K., M.H, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung 2024 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, pada hari Jumat, 23 Agustus 2024. Apel ini merupakan persiapan untuk pengamanan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Tabanan.


Apel gelar pasukan Ops Mantap Praja agung 2024 dihadiri oleh, Bupati Tabanan atau yang mewakili, Danrindam IX Udayana atau yang mewakili, Ketua DPRD Kab. Tabanan atau yang mewakili, Dandin 1619 Tabanan, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan, Kepala Lapas Kelas IIB Tabanan, Ketua KPU Tabanan, Ketua Bawaslu Tabanan atau yang mewakili, Kepala Badan Kesbangpol Tabanan, Kepala Dinas Perhubungan Tabanan atau yang mewakili, Kasat POL PP Tabanan, Kepala Pepaksanaan BPBD Tabanan atau yang mewakili, Wakapolres Tabanan, PJU Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan dan Personil Polres Tabanan yang


Dalam amanatnya, Kapolres Tabanan menegaskan bahwa Operasi Mantap Praja Agung 2024 akan berlangsung selama 116 hari, dimulai pada tanggal 24 Agustus 2024. Operasi ini melibatkan 520 personel dari Polres Tabanan dan 150 personel BKO dari Polda Bali.


"Operasi ini melibatkan total 670 personel keamanan yang akan menjaga 850 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh wilayah Tabanan," jelas AKBP Chandra. Dari total 850 TPS tersebut, 449 di antaranya adalah TPS reguler, sedangkan 1 TPS khusus akan ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tabanan.


Jumlah pemilih di Kabupaten Tabanan tercatat sebanyak 374.868 orang, yang terdiri dari 184.039 laki-laki dan 190.829 perempuan. Kapolres menegaskan bahwa personel pengamanan akan memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.


Selain itu, AKBP Chandra juga mengingatkan pentingnya menghadapi kelompok-kelompok yang menyebarkan berita hoaks di media sosial. "Selalu ada pihak yang berusaha menggoyahkan situasi dengan menyebarkan informasi yang tidak benar. Kita harus siap untuk mengcounter dan meluruskan berita-berita hoaks tersebut demi menjaga kondusivitas wilayah," tegasnya.


Apel gelar pasukan ini diakhiri dengan pemeriksaan kendaraan dinas yang akan digunakan untuk mendukung mobilitas pengamanan oleh Kapolres Tabanan dan jajaran Forkopimda Tabanan, sebagai tanda dimulainya kesiapan Operasi Mantap Praja Agung 2024 di Kabupaten Tabanan.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Tabanan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Agung 2024

Posting Komentar

0 Komentar