Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Program Studi Pendidikan Pertama TNI AD Tahun 2024


Tabanan – Kapolres Tabanan, AKBP Chandra, C.K., S.I.K., M.H., menghadiri upacara Program Studi Pendidikan Pertama TNI AD Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Tabanan, pada hari ini. Upacara ini dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, dan diikuti oleh 176 orang siswa.


Acara ini merupakan pendidikan pertama bagi para prajurit TNI AD, yang bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan dasar militer yang diperlukan dalam menjalankan tugas di masa depan.


Dalam amanatnya Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P,  mengucapkan selamat kepada seluruh siswa karena telah melaksanakan pendidikan pertama dan resmi menyandang status sebagai Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.


Dengan dilantiknya menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, tentunya merubah status kalian yang selama ini sebagai warga masyarakat sipil menjadi seorang Prajurit TNI,Peralihan ini tidak sekedar ditempuh dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta tempaan fisik saja, tetapi lebih penting adalah perubahan sikap, mental serta jati diri dalam bertugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.


Kapolres Tabanan, AKBP Chandra, C.K., S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut juga memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah berhasil melewati tahap awal pendidikan dan berharap agar mereka dapat terus menunjukkan prestasi yang membanggakan di masa mendatang.


Upacara berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari jajaran TNI dan Polri serta keluarga para siswa. Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan dan tanggung jawab sebagai calon prajurit TNI AD.


( Humas Polres Tabanan )

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Program Studi Pendidikan Pertama TNI AD Tahun 2024

Posting Komentar

0 Komentar