Kapolres Kawasan Bandara Kembali Ke SMA I Kuta Berikan Pembekalan Idiologi Pancasila dan Wasbang

 


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. hadir di SMA !, Kuta memberikan Sosialisasi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMA I Kuta di Jl. Kunti Seminyak Kuta Badung, kamis (22/08/2024).


Kegiatan sosialisasi ini telaksana didasari oleh program Penguatan Idiologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung dimana Kapolres Bandara  AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si menjadi salah satu narasumber 


Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. hadir di SMA I Kuta didampingi oleh Ibu Ida Ayu Eka Putri Arnayanti ,s.H., Analis Bidang Ideologi Kesbangpol Kabupaten Badung., dan diterima langsung oleh Kepala sekolah SMA I Kuta DRS. I Ketut Sumandhi Arta, M.Pd.


Adapun materi yang disajikan meliputi Penguatan Idiologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan , Bela Negara, Karakter Bangsa, Pembauran Kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika serta Sejarah Kebangsaan.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. mengucapkan terimaksaih telah diberikan kesempatan untuk hadir di SMA I Kuta ini.


Dalam menyampaikan materi Kapolres memulai dengan adanya korelasi kecerdasan dengan kejahatan dan tindakan kriminalitas pada era modern dimana bentuk kejahatan sudah semakin canggih dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat cepat dan seerba online sehinga bentuk kejahatanpun merambah dunia maya atau media online. 


“Beberapa bentuk kejahatan sudah masuk melalui aplikasi dan berbagai apk-apk atau link-link yang tersebar di berbagai media sosial, oleh karena itu diharapkan kepada adik-adik siswa agar selalu berhati-hati dan selalu memilah-milah dalam mengkonsumsi berbagai informasi di media sosial, agar tidak menjadi korban atau bahkan pelaku dalam kejahatan dunia maya,”katanya. 


Sebelum memulai acara ini saya sempat ke Kantor Kepala Sekolah dan melihat banyak Piala/Tropi maupun plakat yang dipajang yang menunjukan bahwa banyak prestasi yang telah diukir senior kalian, harapan Saya adik-adik ini wajib untuk menteladani dan melanjutkan prestasi yang telah diraih pendahulunya pada bidang masing-masing sebagai salah satu wujud nyata Bela Negara.**

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Kawasan Bandara Kembali Ke SMA I Kuta Berikan Pembekalan Idiologi Pancasila dan Wasbang

Posting Komentar

0 Komentar