Kapolda Bali Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79


Bali - Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Didit Daniel Aditya dan PJU Polda Bali saat hadir pada upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, yang bertempat di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Sabtu (17/08/2024).


Pejabat Gubernur Bali Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bali tersebut.


Upacara diawali dengan Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, S.Sos., M.Si., pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali dan dilanjutkan dengan doa.


Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah *“Nusantara Baru Indonesia Maju”*. Yang dimana tema ini menunjukan bahwa Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar sekaligus persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan.


Hal tersebut juga bertepatan dengan tiga momen penting bagi sejarah negara Republik Indonesia, karena bersamaan dengan penyambutan Ibu Kota Baru di IKN, momen pergantian Presiden RI, serta menuju Indonesia Emas 2045.


Pada akhir upacara dilaksanakan sesi foto bersama dengan seluruh undangan dan Paskibraka Provinsi Bali. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolda Bali Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79

Posting Komentar

0 Komentar