Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Bali Buka Kegiatan Pembinaan Linmas


Bali - Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si. membuka kegiatan pembinaan Linmas dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada Serentak di Hotel Nirmala, Denpasar, Kamis (15/8/2024).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Ketua KPU Provinsi Bali Ketua Bawaslu Provinsi Bali dan Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, 


Kapolda Bali pada sambutannya mengatakan bahwa agenda pilkada serentak tahun 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah pemilu di Indonesia. Melaui kegiatan Ini Kapolda Bali berharap dapat meningkatkan peran Linmas dalam membantu dan melengkapi tugas TNI-Polri dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2024, khususnya di wilayah Bali.


“Terkait dengan fungsinya, linmas sebagai unsur Desa/Kelurahan merupakan bagian dari tiga pilar kamtibmas bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap kondusif,” ujar Kapolda Bali.


“Selain membantu Polri dalam memelihara Kamtibmas, dalam permendagri ini juga diatur mengenai tugas Satlinmas diantaranya yaitu membantu penanggulangan bencana, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu pengamanan pemilu, dan membantu upaya pertahanan Negara,” sambungnya.


Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.IK., M.Si. meminta kepada seluruh Linmas agar mencermati dan pahami dengan baik setiap arahan dan materi yang diberikan oleh para narasumber. 


“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2024 nanti,” kata Kapolda Bali.


“Maka dari itu saya minta agar rekan-rekan sekalian terus menjaga kesehatan dan kebugaran diri masing-masing. Kita semua tentunya sama-sama berharap penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan tentunya seluruh petugas dan personel keamanan tetap sehat,” tutup Kapolda Bali. (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Bali Buka Kegiatan Pembinaan Linmas

Posting Komentar

0 Komentar