Jelang Pilkada 2024, Kapolda Bali Beri Pembekalan Kepada Bhabinkamtibmas


Bali - Kapolda Bali, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan pembekalan kepada Bhabinkamtibmas dan pengemban fungsi Binmas jajaran Polda Bali dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak Tahun 2024.


Pemberian pembekalan kepada Bhabinkamtibmas dan pengemban fungsi Binmas jajaran Polda Bali digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Kabupaten Badung, Rabu (21/8/2024).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Kadis PMA Provinsi Bali, Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Kapolres/Ta jajaran Polda Bali dan Personel Polda Bali.


Pada kesempatannya Kapolda Bali mengatakan, setelah Berhasil Mengamankan Tahapan Pilpres Dan Pileg beberapa waktu lalu, Kita Akan Kembali Melaksanakan Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Yang Akan Dilaksanakan Di Seluruh Kabupaten/Kota Di Bali.


“Pengamanan Pilkada Serentak Kali Ini Adalah Tugas Besar Yang Menjadi Amanah Bagi Polri. Sesuai Dengan Amanat Bapak Presiden RI Pada Upacara Hari Bhayangkara Tahun 2024 Kemarin, Polri Harus Turut Mendukung Dan Menyukseskan Pesta Demokrasi Maupun Kerukunan Masyarakat Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 Ini,” kata Kapolda Bali.


“Saya Yakin Para Bhabinkamtibmas Sudah Melakukan Berbagai Upaya Dan Kegiatan Cooling System Untuk Meredakan Polarisasi Dalam Masyarakat. Inilah Salah Satu Indikator Keberhasilan Pilkada Serentak Kali Ini Yaitu Pilkada Berlangsung Aman Dan Lancar Sesuai Ketentuan Yang Berlaku, Serta Tidak Terjadi Konflik Yang Dapat Merusak Persatuan Dan Kesatuan Bangsa,” sambung Kapolda Bali.


Selanjutnya, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. menekankan kepada para Bhabinkamtibmas dan pengemban fungsi Binmas jajaran Polda Bali untuk Menguasai Dengan Baik Tupoksi Dan Tugas-Tugas Fungsi Kepolisian, Pahami Dengan Baik Karakteristik Wilayah Maupun Kondisi Sosial Di Desa/Kelurahan Binaan Masing-Masing.


“Tingkatkan Kegiatan Sambang Dan Turun Ke Masyarakat, Laksanakan Penggalangan, Jaga Netralitas Anggota Polri Sesuai Dengan Surat Telegram Kapolri Nomor 2407/X/2023 Netralitas Anggota Polri Dalam Pemilu, Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Publik Dan Problem Solving/Pemecahan Masalah, Terus Kembangkan Inovasi Dan Kreativitas Dalam Pelaksanaan Tugas Sehari-Hari,” ujar Kapolda Bali.


“Dalam Pelaksanaan Tugas Agar Menerapkan Catur Jaga Yaitu Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat Dan Stakeholder Dan Jaga Nama Baik Institusi. Dengan Niat Baik, Semangat Dan Kerja Keras Kita Semua, Saya Yakin Dan Optimis Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Provinsi Bali Dapat Berjalan Dengan Baik, Aman Dan Sukses,” tutupnya. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jelang Pilkada 2024, Kapolda Bali Beri Pembekalan Kepada Bhabinkamtibmas

Posting Komentar

0 Komentar