Indonesia-Africa Forum Di Bali, Polsek Blahbatuh Tingkatkan Patroli Wilayah Menjaga Kamtibmas


BLAHBATUH-Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2 diselenggarakan pada tanggal 1-3 September 2024 di Bali. Mengutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), tema Forum Indonesia-Afrika ke-2 tahun 2024 mengusung tema Bandung Spirit for Africa's Agenda 2063.

Tema tersebut akan berfokus pada isu terkait transformasi ekonomi, energi dan pertambangan, pangan, ketahanan kesehatan, dan kerja sama pembangunan. Tema tahun ini juga menekankan pentingnya semangat Konferensi Asia-Afrika (KAA) dalam menjawab berbagai tantangan global seperti konflik, penurunan ekonomi, hingga perubahan iklim.


Mendukung terciptanya Kondusifitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar meningkatkan Patroli Wilayah dengan menerjunkan Patroli Presisi, Rabu malam/21 Agustus 2024.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar,S.I.K,M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.,M.H.,  menerangkan pihaknya meningkatkan patroli sebagai upaya preventif menjaga kondusifitas Kamtibmas.


"Sasaran kegiatan yakni sejumlah lokasi objek strategis, keramaian, pertokoan dan perkantoran, personel yang diterjunkan juga melakukan dialogis menyampaikan pesan Kamtibmas"


Kapolsek menyebutkan pentingnya dukungan terhadap penyelenggaraan IAF ke-2 termasuk pertemuan kepala negara, diskusi panel, pameran, dan business matching. "Forum ini amat penting kami mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama mendukung salah satunya dengan menjaga keamanan" pungkasnya.*

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Indonesia-Africa Forum Di Bali, Polsek Blahbatuh Tingkatkan Patroli Wilayah Menjaga Kamtibmas

Posting Komentar

0 Komentar