Ditbinmas Polda Bali Laksanakan Latkatpuan Satkamling di Polres Gianyar


Gianyar - Ditbinmas Polda Bali melaksanakan Latkatpuan (Latihan Peningkatan Kemampuan) Satkamling Polres Gianyar bertempat di Aula Tribrata Polres Gianyar. Kamis (22/8/2024). 


Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H., Kasubdit Binpolmas AKBP Sindar Sinaga, S.P., Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan, S.H., M.H., Ps. Paur Sibinpolmas IPDA I Kadek Ardana. S.H beserta 2 anggota serta Linmas dan Pecalang Desa berjumlah 25 orang . 


Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H. menyampaikan Latkatpuan Satkamling merupakan program dari Ditbinmas Polda Bali, "nanti apa yang di sampaikan oleh ketua tim semoga dapat ilmu dan wawasan yang bisa di terapkan di Desa setempat dan semoga nantinya bisa berkumpul lagi dalam jumlah yang lebih banyak kembali, karena peran linmas dan Kepolisian akan selalu bergandengan," Ujar Kapolres Gianyar. 


Sementara itu Kasubdit Binpolmas AKBP Sindar Sinaga, S.P. menyampaikan sesuai peraturan Kapolri No 1 Tahun 2021 tentang pemolisian masyarakat di harapkan agar terwujudnya kerjasama Polri dan masyarakat untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi dari ambang gangguan. 


"Polri dalam pelaksanaan tugasnya lebih mengedepankan  kegiatan pencegahan dan penangkalan, dapat di lakukan dengan membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat khususnya mengaktifkan pos Satkamling di masing-masing desa adat," Tambahnya. 


Selanjutnya Kasubdit Binpolmas AKBP Sindar Sinaga, S.P. memaparkan terkait peran dan tugas Satkamling kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. **

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ditbinmas Polda Bali Laksanakan Latkatpuan Satkamling di Polres Gianyar

Posting Komentar

0 Komentar