Cegah Balap liar & kriminalitas malam, Polsek Selemadeg gencarkan Blue Light Patrol


Tabanan - Personil gabungan piket fungsi Polsek Selemadeg yang dipimpin Iptu I Gusti Made Airmanta menggelar kegiatan rutin malam hari yakni patroli blue light di seputaran wilayah Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Senin (19/08/2024) malam.


Hal ini dilakukan demi menjaga kondusifitas wilayah dan memelihara, keamanan serta ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS).


Petugas menyasar tempat-tempat rawan aksi kriminalitas, sembari menghampiri tongkrongan-tongkrongan pemuda dan aktivitas masyarakat lainnya di malam hari untuk melaksanakan dialogis serta pemberian himbauan Kamtibmas.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. melalui  Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika, S.H., mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah aksi kriminal dan antisipasi balap liar dan geng motor disertai Miras yang dapat meresahkan masyarakat. Yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab di lokasi tertentu, yang bisa mengganggu Kamtibmas sekitar."ucap Kapolsek"


Anggota yang berpatroli juga memberikan imbauan secara humanis di tongkrongan anak-anak muda, agar menjauhi barang bawaan terlarang seperti sajam, senpi, miras dan narkoba, tujuannya untuk mencegah terjadinya kejahatan yang bisa timbul dengan sebab barang-barang terlarang tersebut.


Petugas juga menghimbau agar tidak melakukan balap liar karena Balap liar bukan saja merugikan dan membahayakan diri sendiri tapi juga keluarga serta dapat mengganggu masyarakat sekitar. Juga dihimbau bagi masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, antisipasi kriminalitas di malam hari.


Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan secara intensif sebagai wujud kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus dalam pencapaian Harkamtibmas wilayah Kecamatan Selemadeg."tutur Kapolsek"


(Humas Polsek Selemadeg)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Cegah Balap liar & kriminalitas malam, Polsek Selemadeg gencarkan Blue Light Patrol

Posting Komentar

0 Komentar