Bhabinkamtibmas Singakerta Atensi Giat Rangkaian Upacara Ngaben Masal Di Desa Adat Kengetan


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud, Bhabinkamtibmas merupakan anggota Kepolisian yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu Kelurahan/Desa binaannya, serta didalam Instansi Kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Jumat, 23/08/2024, pukul 11.00 wita s/d selesai,  Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra berkalaborasi dengan Pecalang Desa adat, bertempat di banjar Kengetan atensi kegiatan rangkaian ngaben massal dimana pada hari ini dilaksanakan upacara ngening dan Ngaskare, dan puncak acara yaitu pengutangan akan dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2024.


Bhabinkamtibmas memantau dan pengamanan giat masyarakat yang melaksanakan rangkaian upacara ngaben massal hal ini dilakukan dengan harapan agar kegiatan berjalan lancar dan kondusif.


Sementara Kapolsek Ubud saat dikonfirmasi mengatakan, “lewat peran Bhabinkamtibmas yang aktif di desa binaannya dapat menjaga stabilitas kamtibmas dan selalu menghimbaua warga binaannya untuk tetap cooling Sistem agar selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan antar umat beragama serta tidak menyebarkan berita bohong (Hoax)”, ujar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St. (dastro)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Singakerta Atensi Giat Rangkaian Upacara Ngaben Masal Di Desa Adat Kengetan

Posting Komentar

0 Komentar