Bhabinkamtibmas Sidan Laksanakan Giat Sipandu Beradat di Desa Binaan


Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H., dan Babinsa Desa Sidan Sertu I Wayan Mardika bersinergi dengan Bandesa Adat Sidan I Wayan Sujigra dan Pecalang Desa Adat Sidan melaksanakan kegiatan SIPANDU BERADAT melalui kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam kegiatan iringan Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) secara masal (26 Sawa) di Br. Blahpane Kelod, Ds. Sidan  Gianyar ( 23/8/2024)


Bhabinkamtibmas Desa Sidan dan Babinsa Desa Sidan, bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Sidan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dengan tujuan mengurangi kemacetan maupun mencegah terjadinya kecelakaan pada jalur yang dilalui oleh warga yang beriringan membawa Upakara Pitra Yadnya dari Rompok Tempat Upacara menuju ke Setra Adat Br. Blahpane Kelod, Ds. Sidan maupun dari rumah warga Br. Sidan Kelod menuju Setra Br. Adat Sidan Kelod, Ds.Sidan, Kec./Kab. Gianyar.


Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sidan, dan Babinsa Desa Sidan bersinergi dengan Bandesa Adat Sidan dan Pecalang Desa Adat Sidan ditengah-tengah masyarakat guna mewujudkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

 

Agar semua kegiatan warga bisa diatensi, maka selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidan atensi di Br. Blahpane Kelod, sedangkan Babinsa Desa Sidan atensi di di Br. Sidan Kelod, ungkap Ngakan Sukrayana, 


Iringan Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) secara masal tersebut dengan perlahan memasuki Setra Adat Br. Blahpane Kelod jam 14.30 Wita berjalan dengan aman dan lancar serta situasi kondusif serta dipuput oleh Ida Peranda Griya Gede Manuaba Tulikup.  (*)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Sidan Laksanakan Giat Sipandu Beradat di Desa Binaan

Posting Komentar

0 Komentar