Bhabinkamtibmas Ds. Pupuan Pendampingan Penyerahan Sertifikat Semara Ratih


Tabanan - Dalam rangka mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri, Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah Desa binaan, Bhabinkamtibmas juga turut aktif menyerap segala informasi yang berkembang di masyarakat, untuk dilanjutkan kepada pimpinan sebagai informasi dan bahan untuk mengambil keputusan.


Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Ds.

Pupuan Sawah Polsek Selemadeg Aiptu I Gede Made Suastika melaksanakan Pendampingan, dalam pemberian Sertifikat Siap Nikah dan Hamil (Semara Ratih) bertempat di Br./Ds. Pupuan Sawah, Kec. Selemadeg, Kab. Tabanan, Rabu, 14/08/2024. Pkl. 13:00 Wit


Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara langsung administrasi perkawinan seperti Akta Perkawinan, KK dan KTP kepada Kedua Mempelai


Disebutkan, Semara Ratih merupakan program dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., kepada para pasangan pengantin di sejumlah desa se-Kabupaten Tabanan, sesuai dengan Peraturan Bupati Tabanan Nomor 52 Tahun 2022, yang mengatur tentang Pelayanan Dokumen Kependudukan Semara Ratih.


Disampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Tabanan dengan cara mempercepat dan mempermudah pelayanan serta mencegah kesalahan administrasi dan penyimpangan hukum.


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Selemadeg, Koordinator Plkb Kec. Selemadeg, Perbekel Desa Pupuan Sawah, Bhabinkamtibmas, Kawil dan perangkat Desa Pupuan Sawah, Mempelai Pria I Madr Oka Wahyudi, Mempelai Wanita Ni Luh Gede Kristya Dewi, Orang Tua dan Keluarga Besar kedua Mempelai Pria dan Wanita dan Bidan Desa.


Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas tetap memberikan pelayanan dan menyampaikan

pesan-pesan kamtibmas kepada pengantin maupun warga yang hadir tentang situasi keamanan, sekaligus saling tukar informasi tentang situasi dan kondisi keamanan, khususnya di Desa Pupuan Sawah.


Keluarga maupun mempelai berdua yang dikunjungi mengapresiasi kegiatan positif ini serta mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas himbauan yang diberikan serta berharap semoga program Semara Ratih ini tetap bisa berjalan dengan baik.


Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif.


(Humas Polsek Selemadeg)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Ds. Pupuan Pendampingan Penyerahan Sertifikat Semara Ratih

Posting Komentar

0 Komentar