Optimalisasi Pelayanan, Kapolres Gianyar Kumpulkan Jajaran Bhabinkamtibmas


Gianyar. Dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H. kumpulkan jajaran Bhabinkamtibmas bertempat di Aula Tribrata Polres Gianyar. Senin (22/7/2024). 


Kapolres Gianyar dalam arahannya menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di masyarakat. 


“Maka dari itu, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme melalui terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” ujarnya.


Lebih jauh ditambahkan Kapolres, bahwa tugas utama Bhabinkamtibmas yaitu dapat mengetahui situasi perkembangan kamtibmas di desa binaannya masing-masing secara berkelanjutan.


“Agar Bhabinkamtibmas dapat melakukan monitoring langsung segala kegiatan aktivitas masyarakat. Dengan harapan, dapat meminimalisir potensi-potensi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi,” kata AKBP Umar. 


Harapan saya rekan-rekan bisa menyatu dengan masyarakat di Desa binaannya masing-masing, "meskipun rekan-rekan tidak berdomisili disitu tetapi kalian merupakan bagian dari Desa tersebut," Tambahnya. 


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos. Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Luh Putu Sri Sumartini, S.H., M.H. Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan, S.H., M.H. dan 70 Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Gianyar. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Optimalisasi Pelayanan, Kapolres Gianyar Kumpulkan Jajaran Bhabinkamtibmas

Posting Komentar

0 Komentar