Kunjungan Kerja Kapolsek Denbar Kepada Tokoh Masyarakat di Puri Agung Pemecutan


Denpasar - Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan tokoh masyarakat, Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Kapolsek Denbar) Kompol Laksmi Trisnadewi W., S.H., S.I.K., didampingi Kanit Binmas AKP I Wayan Budiartana, S.H., Ps. Kanit Intel Ipda Ade Hary Minggana, S.H., Bhabin Kamtibmas Kelurahan Pemecutan Aiptu Nyoman Agus Sugiantara, Babinsa dan Pecalang Desa Adat Denpasar dengan melaksanakan kegiatan kunjungan ke tokoh masyarakat sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolsek yang baru, Senin (22/7/2024).


Selain memperkenalkan diri, kunjungan tersebut dilakukan pula dalam rangka menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik antara kepolisian khususnya Polsek Denbar dan tokoh masyarakat guna menjaga situsasi yang aman, kondusif. Mengingat wilayah kelurahan Pemecutan merupakan wilayah yang heterogen dan kompleks dengan segala macam dinamikanya.


Kapolsek Denbar dalam kunjungannya diterima oleh Penglingsir Puri Agung Pemecutan Drs. A. A. Ngurah Putra Dharmanuraga dan A. A. Rai Sudarma, S.H. dengan suasana yang hangat dan penuh keakraban. 


Dalam perkenalannya Kompol Laksmi mengucapkan terima kasih atas sambutan serta waktunya berkesempatan bertemu dengan Penglingsir Puri Agung Pemecutan. 

"Kami mohon arahan, dukungan serta petunjuk dalam menjalankan tugas-tugas ke depan sebagai Kapolsek Denbar sehingga dapat berjalan aman dan kondusif", ucapnya. 


Kapolsek Denbar juga menyampaikan pesan kamtibmas mengenai keamanan menjelang, pada saat, dan selesai pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Apalagi di tahun politik ini tentu saja suhu dan tensi perpolitikan nasional akan meningkat yang dapat berpotensi menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Belum lagi potensi kabar hoax yang dapat menjadi gangguan serius dalam kondusisifitas pelaksanaan Pilkada tersebut. 


"Tentunya diperlukan peran bersama, khususnya dari Penglingsir Puri Agung Pemecutan bersama tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk membantu Kepolisian dalam meminimalisir potensi gangguan supaya seluruh rangkaian pesta demokrasi yang ada dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif", imbuhnya.


Penglingsir Puri Agung Pemecutan, mengucapkan terimakasih atas giat yang dilakukan oleh Kapolsek Denbar tersebut.


Lebih lanjut, Penglingsir Puri Agung Pemecutan mengatakan bahwa pihaknya selalu bersinergi dengan seluruh elemen terkait, seperti Kepolisian, TNI, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat lainnya dalam membangun kerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan siap berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024, tanpa ada konflik perpecahan yang dapat menganggu stabilitas keamanan di wilayah kota Denpasar. 


Di akhir kegiatan dilakukan Penyerahan Buku oleh Penglingsir Puri Agung Pemecutan kepada Kapolsek Denbar yang berjudul "Jiwa dan Semangat Puputan Badung sebagai suri tauladan dalam menegakkan Disiplin, Keadilan dan Kebenaran" dan buku lainnya berjudul "Dengan semangat Puputan Badung tingkatkan jati diri menuju pembangunan SDM yang bersih dan disiplin", buku-buku tersebut diberikan dalam rangka Seminar Seratus Tahun Puputan Badung 20 September 2016 yang dikarangan oleh Drs. A. A. Ngurah Putra Dharmanuraga (Dari segi Pewaris).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kunjungan Kerja Kapolsek Denbar Kepada Tokoh Masyarakat di Puri Agung Pemecutan

Posting Komentar

0 Komentar