Kepedulian Untuk Sesama, Bhabinkamtibmas Blahbatuh Ikuti Donor Darah Di Banjar Tusan


BLAHBATUH- Wujud Kepedulian terhadap sesama diimplementasikan secara nyata melalui kegiatan sosial salah satunya dengan donor darah.


Sebagaimana Bhabinkamtibmas Desa  Blahbatuh Aiptu I Gusti Putu Arya Bawa, Senin/29 Juli 2024 tak hanya hadir mengamankan jalannya kegiatan Donor Darah di Banjar Tusan Blahbatuh namun dirinya turut melakukan donor sebagai wujud kepedulian.


Kegiatan Donor Darah dilaksanakan oleh PMI Gianyar dengan diawali pendaftaran, cek tensi, pemeriksaan sampel darah dan pengambilan darah dimana hingga berita ini dibuat kegiatan masih berlangsung serta berhasil memperoleh belasan kantong darah.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar,S.I.K, M.H, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H,M.H. mengatakan pentingnya kepedulian untuk sesama dimana kegiatan donor amat bermanfaat tidak hanya bagi orang lain juga untuk kesehatan diri sendiri.


"Kami hadir melalui Bhabinkamtibmas tidak hanya mengamankan Kegiatan juga mengikuti langsung kegiatan Donor Darah, kegiatan ini selain untuk kepedulian kepada sesama juga bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri" ujarnya.


Sebagai informasi Manfaat donor darah rutin yang pertama dan wajib diketahui adalah kemampuannya membuat aliran darah menjadi lebih lancar dan membuat produksi sel darah merah jadi lebih meningkat. 


Mendonorkan darah bisa membuat sumsum tulang belakang menghasilkan sel darah merah baru untuk menggantikan darah yang hilang. Kemudian, tubuh juga akan lebih cepat menghasilkan darah baru.

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kepedulian Untuk Sesama, Bhabinkamtibmas Blahbatuh Ikuti Donor Darah Di Banjar Tusan

Posting Komentar

0 Komentar