Kecelakaan Karambol Kembali Terjadi di Exit Tol Bawen, Libatkan Beberapa Mobil dan Motor


UNGARAN - Beberapa mobil dan sepeda motor terlibat kecelakaan karambol di kawasan Exit Tol Bawen, Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 10.20 WIB. Kecelakaan karambol seperti ini pernah juga terjadi di lokasi yang sama benerapa bulan lalu dan memakan sejumlah korban jiwa. Dalam kecelakaan karambol ini tidak ada korban jiwa, namun kendaraan yang terlibat adalah truk tronton/trailer nopol H 8121 JQ, mobil Mitsubishi box H 9130 BV, mobil Toyota Calya warna merah nopol AA 1368 C, dan sepeda motor Honda CB 150 R warna hitam nopol AD 3036 BKR. 


Kentiarso (68) warga Magelang yang juga salah satu korban kecelakaan, pengemudi mobil Toyota Calya warna merah menceritakan, sebelum terjadi kecelakaan karambol, dirinya sempat mendengar suara klakson yang keras berkali-kali dari truk yang melaju dari arah Bawen menuju Salatiga/Solo.


"Suara klakson truk berhenti, tahu-tahu mobil saya ditabrak mobil Mitsubishi box dari belakang yang menimbulkan sura benturan yang  keras. Mobil box itu pertama kali yang ditabrak truk tronton/trailer yang diduga mengalami rem blong. Setelah mobil box menabrak mobil yang saya kendarai, masih melaju dan menabrak pembatas jalan hingga terguling diatas pembatas jalan," terang Kentiarso didampingi sang istri. 


Ditambahkan, saat kejadian itu dirinya dan beberapa mobil dan motor sedang berhenti karena lampu traffic light menyala merah. Baru beberapa detik berhenti, tahu-tahu terdengar suara benturan yang keras ternyata mobil saya ditabrak dari belakang mobil box. Saat itu, mobilnya sempat berputar -putar hingga tiga kali dan berhenti setelah dibawah mobilnya itu ada sepeda motor Honda CBR. 


"Saat itu mobil saya ditabrak mobil box dan terseret hingga 25-20 meter, bahkan sempat berputar-putar hingga tiga kali. Beruntung, saya dan istri selamat karena sabuk pengaman tetap terikat ketika kecelakaan terjadi. Untuk pengendara motor yang berada dibawah mobil saya, infonya mengalami luka parah dan mengalami patah tulang kaki. Sekarang sudah dibawa ke RS At-Tin Bawen. Dan, untuk sopir truk tronton uang rem-nya blong, sudah menemui saya dan istri," pungkas Kentiarso. 


Saat kecelakaan terjadi, jalur padat lalu lintas itu sempat macet. Namun, setelah petugas Sat Lantas Polres Semarang tiba di lokasi kejadian dan melakukan pengaturan arus lalu lintas dan usai kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi, jalur padat lalu lintas itu kembali normal. Sebelumnya, juga terjadi kecelakaan kendaraan di daerah Tempuran, Kec Jambu lalu di jalan raya depan PT Apac Inti Bawen. (HERU SANT).

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kecelakaan Karambol Kembali Terjadi di Exit Tol Bawen, Libatkan Beberapa Mobil dan Motor

Posting Komentar

0 Komentar