Kapolres Bandara Ngurah Rai Narsum Penguatan Idiologi Pancasila dan Wasbang, Ini Oesannya

 


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan Sosialisasi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMA K. Soverdi Tuban Kuta Badung, kamis (18/7/2024).


Kegiatan sosialisasi ini bekerja sama dengan Bakesbangpol Kabupaten Badung, dimana Kapolres AKBP I Ketut Widiarta menjadi narasumber yang menyajikan materi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. 


Saat menjadi narasumber sosialisasi Penguatan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMA K. Soverdi, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi oleh Kabid Ideologi Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Trisna Aditia Warman, S.I.P., dan Kepala Sekolah SMA K. Soverdi Dra. Maria Magdalena Tin serta Kasat Binmas AKP I Nyoman Kendra. 


Dalam penyampaiannya, Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan terkait dengan adanya kejahatan dan tindakan kriminalitas pada era modern bentuk kejahatan sudah semakin canggih dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk kejahatan bisa melalui media online. 


“Beberapa bentuk kejahatan sudah masuk melalui aplikasi dan berbagai apk-apk atau link-link yang tersebar di berbagai media sosial, diharapkan kepada adik-adik siswa agar selalu berhati-hati dan selalu memilah-milah dalam mengkonsumsi berbagai informasi di media sosial, agar tidak menjadi korban, dalam kejahatan dunia maya,”katanya. 


Selain itu, dalam berbela negara ada banyak cara atau kegiatan yang bisa ikut serta untuk bela negara tidak hanya dalam bentuk fisik seperti berperang atau lain sebagainya. 


“Ada bentuk kegiatan bela negara non fisik seperti diantaranya adalah berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, dengan demikian adik-adik sekalian juga sudah ikut serta dalam bagian bela negara ini,”ucapnya. (hms24)

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolres Bandara Ngurah Rai Narsum Penguatan Idiologi Pancasila dan Wasbang, Ini Oesannya

Posting Komentar

0 Komentar