Hari Raya Saraswati, Kapolsek Blahbatuh Pimpin Patroli Sinergi TNI-Polri Pantau Pengamanan


Blahbatuh-Hari raya Saraswati adalah hari yang penting bagi umat Hindu, khususnya bagi siswa sekolah dan elemen dunia pendidikan. Karena Umat Hindu mempercayai hari Saraswati adalah turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia.


Sedari pagi aktivitas masyarakat utamanya para siswa berdatangan untuk melakukan upacara persembahyangan bersama di sekolah masing-masing.Termasuk di Pura yang dijadikan pusat dalam pelaksanaan upacara, Sabtu/13 Juli 2024.


Polsek Blahbatuh menerjunkan Sejumlah personel untuk melakukan pengamanan serta pelayanan penyeberangan jalan.Selain pengamanan, pihak kepolisian juga melakukan patroli dialogis guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.,M.H yang memimpin langsung kegiatan Patroli Sinergi TNI-POLRI mengatakan pengamanan dilakukan secara menyeluruh di wilayah hukum Polsek Blahbatuh.


 “Dalam mengamankan rangkaian upacara hari Saraswati, kami telah memplotting personel dimulai dari hari ini hingga besok Banyupinaruh, pada areal melukat seperti pantai dan mata air kami telah siapkan sejumlah personel untuk mengamankan,” ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek menyatakan terkait pengamanan Upacara di Pura-Pura pihaknya menggandeng Pecalang dalam membantu pengamanan.


“Melalui Sipandu Beradat Kami optimalkan pengamanan, Kolaborasi kami dengan Pecalang maupun masyarakat pengempon Pura sangat baik, Astungkara rangkaian hari raya Saraswati dapat berjalan dengan khidmat dan lancar,” tutup Kapolsek. ***

BhayangkaraNews.Net

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Hari Raya Saraswati, Kapolsek Blahbatuh Pimpin Patroli Sinergi TNI-Polri Pantau Pengamanan

Posting Komentar

0 Komentar